WHEN I FIND MY PEACE OF MIND, I'M GONNA GIVE YOU SOME OF MY GOOD TIME

Thursday, January 11, 2007

Kenapa harus CCIE?

Pada suatu kesempatan, gw ada di suatu ruangan sama sejumlah orang yang lain. Singkat cerita, orang yang lagi berdiri di bagian depan ruangan itu nanya, “Siapa di sini yang mau jadi CCIE?”

Orang-orang yang lain diem aja. Tiba-tiba seorang sotoy nyeletuk, “Semuanya!”

Ternyata yang nanya itu CCIE, terus tiba-tiba dia nanya gw, “Mau jadi CCIE, kan?”

Sebnrnya gw serius, tapi setengah becanda gw jawab, “Oh, ga..” Beberapa orang ketawa.

Tapi Si CCIE ini ga percaya, intinya dia mo nanya, “Kalo udah jadi CCIE terus mau apa?”

Udah gw bilang gw ga berminat jadi CCIE, tapi dia tetep maksa, gw jawab aja asal, “Ya buat ngembangin karir, liat sampe di mana..”

Dia kira dia masih bisa lebih nyebelin lagi, jadi dia masih nanya, “Terus? Buat apa?”

Dengan lebih sotoy gw bilang, “Buat pemuasan kebutuhan batin.”

Eh, dia malah bilang, “Dalem.. Dalem..”

Apanya yang dalem? Orang gw ngasal.. Justru gw serius waktu gw bilang gw ga segitu pgnnya jadi CCIE. Mungkin harusnya waktu itu gw bilang, “Saya ga berminat jadi CCIE. Dalam usaha saya menjadi seorang CCNA saja saya sudah merasa menjadi korban kapitalisme. Saya pikir kita semua sebnrnya tahu bahwa kita sedang menjalani sebuah sistem yang menguntungkan SATU pihak: you-know-who. (Please don’t tell me it’s Voldemort..) Apa itu bisa jadi alasan bagi saya untuk memburu CCIE? Saya rasa tidak. Anda bertanya pada orang yang salah.”

9 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wah :D

kalo aku sih gini rief: selama hidup mesti ada yg dikejar. kalo hidup stagnan, bosen.

dulu pengennya ngejar: S1-S2-S3

berhubung path itu menghabiskan uang tok tanpa adanya masukan (secara aku ini anak paling gede), path itu harus ditinggalkan..

nah path yang ini:
CCNA-CCNP/CCIP-CCIE

bisa dikejar sambil kerja. biaya ujian ditanggung kantor, digaji pula. feasible.

so, why not?

*it's a hobby after all*

6:31 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Gw setuju, Git.

Menurut gw, CCIE itu lebih "menghasilkan" dibanding PhD. Jadi, kalo lo berminat ngedptin itu.. Nice! ;)

Gw cuma males aja sama orang yang suka maksa-maksa.. :D (Nyambung ga?)

7:44 PM

 
Blogger Chaidir said...

CCIE apaan sih?? :-P

kenapa harus C? bukan M? atau L? atau malah J?

ahh... cem macem aja sih para negara kapitalisme itu....

tp klo dibayarin kantor, trus jadi hobby... trus jadi penghasilan... itu baru namanya hidup...

tanpa beban..
menjadi 'mainan'...
dah hidup menjadi nyaman...

11:11 PM

 
Blogger Unknown said...

beuh, masalah kapitalis mengusik isu nasionalis di benak gw rip.
solusi yg gw tawarin (kalau ini merupakan suatu masalah) adalah :
ambil dan kejar ampe CCIE, lalu kerjalah untuk perusahaan lokal yg di manajemen oleh orng2 lokal.
barulah ilmu yg kita serap dari orng2 kapitalis itu berguna.

INDONESIA!!

6:37 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Ampun, Bang Arthur..

Solusinya oke, cuma aye males! Itu aja kok masalahnya.. ;p

11:38 PM

 
Anonymous Anonymous said...

weih.. CCIE
emang siapa yang nanya rif ??
gw sependapat sama semuanya deh.

satu sisi yang dibilang sigit bener --> selama hidup harus ada yang dikejar, apalagi kalo dibayarin :D

yang dibilang arthur juga bener --> serap ilmu sebanyak2-nya trus go for our country!!

tapi gw lebih setuju lagi yang dibilang ama lo rif --> MALES!!! :))

6:11 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Lupa gw, Fen.. Orang Datacraft. N gw kyknya harus setuju sama lo. ;p

4:09 PM

 
Anonymous Anonymous said...

ngomongin apaan sih??CCIE ini??ngomongin negara ya??ckckck..

5:55 AM

 
Anonymous Anonymous said...

Biasanya terus lo bkl ngomong, "Apakah berhubungan dengan elektromagnetika?" Pan.. ;p

9:37 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home