WHEN I FIND MY PEACE OF MIND, I'M GONNA GIVE YOU SOME OF MY GOOD TIME

Sunday, October 29, 2006

JEPANG-JEPANGan

Gw ga tau kenapa beberapa dari kita—cukup banyak malah—sangat menggandrungi budaya pop Jepang: manga, anime, dorama, J-pop mungkin.. Apa karena kita sama-sama Asia? Ato kita emang punya keterikatan khusus gara-gara dulu pernah mereka jajah?

Gw ga tau.

Gw juga punya ketertarikan sih soal JEPANG-JEPANGan ini.. Bukan sama pop culture-nya, tapi lebih ke budaya tradisionalnya. Kyk ninja, samurai, geisha.. terus beladiri-beladirinya, aikido, kendo, karate-do..

Kenapa ya gw suka beda sama orang-orang kebanyakan..? Ah, bukan gw lagi.. Orang-orang aja yang kenapa coba beda sama gw? *huh! ;p

3 Comments:

Blogger bramtousai said...

kayaknya gak cuma kasus ini aja deh rif. maksud gw, gak cuma jepang yang kebudayaannya populer di indonesia. amerika? cina? perancis? jerman? tapi mungkin gak kerasa aja. lagian kebudayaan seluruh dunia mulai berbaur kok. kan globalisasi :D
banyak kebudayaan yang berakulturasi. budaya suatu negara gak cuma dipelajari sama warga bangsanya sendiri, orang asing pun bisa tertarik dan ikut mempelajarinya

11:09 PM

 
Anonymous Anonymous said...

hajime mashite..
watashi wa.. chaidir desu

yoroshiku onegaisimasu...

8:49 PM

 
Anonymous Anonymous said...

oh... kadang-kadang emang ada aja ya, orang yang suka dan tertarik sama culture yang traditional gituh.. ^___^

tapi biasanya, orang yang tertarik dengan beginian punya sense of art yang tinggi. do u?

3:47 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home